Jumat, 03 Februari 2017



CARA MENENDANG BOLA SEPERTI CR7 :

LANGKAH :


1. Tempatkan bola dengan pentil menghadap Anda. Ketika Ronaldo melakukan tendangan bebas, dia selalu menyejajarkan bola sehingga pentilnya bersentuhan dengan kakinya. Sulit untuk mengetahui apakah sentuhan tersebut memiliki pengaruh yang nyata pada lintasan bola atau itu hanya takhayul, tetapi tidak ada salahnya dicoba.




2. Mundur beberapa langkah dan bergeser ke kanan. Ronaldo biasanya mundur 3-5 langkah sebelum dia melakukan tendangan bebas. Kemudian dia berdiri dengan kedua lengan lurus di bawah dan kedua kaki melebar, lebih dari lebar bahu. Begitu dia mendekat, dia menggunakan pola "stutter-step" pada tendangannya. Melakukan beberapa gerakan stutter dengan cepat cenderung mengecoh penjaga gawang dan pemain bertahan lainnya, jadi mereka tidak akan tahu pasti kapan tendangan mendarat.




3. Tempatkan kaki yang bukan untuk menendang dan posisi badan melengkung ke belakang. Tempatkan kaki yang lain di samping bola dan melengkung ke belakang agar sudut tendangannya pas untuk melontarkan bola melengkung ke atas.
  • Tendangan bebasnya cenderung naik sangat cepat, terlihat seperti meledak dari kakinya. Ini berasal dari posisi melengkung ke belakang yang cepat sesaat sebelum menyentuh bola. Kalau dilakukan dengan benar, tendangan tidak akan berputar, tetapi melengkung ke atas, lalu menukik ke bawah dengan cepat, atau berbiku-biku sesuai dengan kekuatan yang dikeluarkan pada tindak lanjut.

  • Gambar berjudul 590553 4

  • 4. Sentuh bola tepat di tengahnya dengan punggung kaki. Anda akan menyentuh bola dengan tulang panjang di kaki yang menjulur dari ibu jari kaki ke bagian atas kaki. 

    • Untuk menghasilkan efek "knuckle-ball" Anda perlu menghindari putaran pada bola sedikit pun. Cobalah untuk menyentuh bola tepat di tengah-tengah sesering mungkin, bukan menggelindingkannya dari kaki Anda sama sekali.
    Gambar berjudul 590553 5



           5. Tindak Lanjuti. Bagian paling penting dari tendangan adalah            tindak lanjut. Tindak lanjuti tendangan dengan mengarahkan                kaki yang menendang ke arah mana bola akan ditembakkan,               dengan tubuh berputar mengarah ke sasaran dan mengangkat             kaki yang tidak menendang ke atas. Luruskan lutut yang                       menendang ke atas, bukan berakhir dengan kaki di samping                 seperti tindak lanjut tradisional.
  • Bayangkan Anda ingin menyentuhkan lutut kaki yang menendang pada dagu setelah bersentuhan dengan bola. Kalau dilakukan dengan tepat, kaki yang menendang akan menyentuh tanah pertama kali. Sekarang mundur dan lihatlah "knuckle-ball" dengan kehebatannya yang tak dapat diperkirakan.

  • link video : https://youtu.be/mlK-iMKWQA4

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger templates

Blogroll

About